Beranda Cirebon Polisi Gulung Komplotan Pelaku Curas yang Meresahkan Masyarakat

Polisi Gulung Komplotan Pelaku Curas yang Meresahkan Masyarakat

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Satuan Reskrim Polres Cirebon Kota berhasil bekuk pelaku pencurian dengan kekerasan atau jambret yang kerap beraksi di wilayah Kota Cirebon berberapa waktu lalu.

Melalui anggota Spesial Responses Team (SRT) Satreskrim Polres Cirebon Kota, dalam kurun waktu satu bulan telah berhasil mengungkap para komplotan curas yang sering melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Seperti di Kesambi Kota Cirebon dan di jalur Pantura Cirebon-Indramayu, tepatnya di daerah Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB SIK yang disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Cirebon Kota, AKP Galih Wardhani mengatakan penangkapan pertama yang di lakukan oleh anggota SRT pelaku jambret yang beroperasi di wilayah Kesambi Kota Cirebon.

Pelaku melancarkan aksinya terhadap korban yang dianggap lemah, seperti kaum perempuan. Diceritakanya, bahwa korban saat itu sedang duduk di pinggir jalan, tepatnya di jalan Kesambi pada hari Sabtu (14/10) lalu.

Korban saat itu, sedang main HP kemudian salah satu pelaku turun dari motor dan langsung merampas HP korban sambil menodongkan senjata tajam.

“Karena saat itu, korban sempat melakukan perlawanan dengan menarik salah satu pelaku hingga terjatuh dari motornya. Akibatnya pelaku berhasil ditangkap oleh anggota SRT yang sedang berpatroli. Sedangkan satu pelaku lagi berhasil kabur, namun akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Cirebon Kota,” katanya.

Sementara itu, SRT juga berhasil menangkap pelaku jambret yang kerap beraksi di daerah Kapetakan, satu pelaku tersebut berhasil diamankan di rumahnya di daerah Winong, Kabupaten Cirebon, setelah HP yang dicurinya berhasil terlacak melalui GPS. (Johan)

BACA Juga:
PT Cirebon Power Berikan Penghargaan kepada Sejumlah Pelajar Berprestasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here