Beranda Cirebon Polres Cirebon Kota Amankan Ustadz AM dan 25 Jamaah

Polres Cirebon Kota Amankan Ustadz AM dan 25 Jamaah

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Dengan menerjunkan satu pleton anggotanya Kepolisian Polres Cirebon Kota mengamankan Ustadz AM dan 25 jamaah yang diduga melakukan kegiatan tak berizin, Minggu (18/06).

Polisi mengamankan Ustadz AM (Andi Mulya) dan kawan-kawannya berjumlah 25 orang (termasuk jamaah dari Bandung) sekitar pukul 12.42 WIB dari masjid Abdurrokhim Jalan Panjunan nomor 28 Kota Cirebon, terkait rencana bedah buku yang menghadirkan pembicara Ust.Bernard Abdul Jabbar, MPd.

Kegiatan itu bertemakan “Membentengi Aqidah Ummat dari Bahaya Permutadan” yang semula akan dilaksanakan di Masjid Pertamina Jalan Klayan Kabupaten Cirebon. Dikarenakan temanya yang dianggap mengandung SARA maka Polres Cirebon Kota tidak memberi izin.

“Kronologis kejadiannya, pukul 12.05 WIB petugas Polres Cirebon Kota berjumlah sekitar 30 orang kita lakukan penjagaan. Pukul 12.30 WIB saya di Masjid Abdurrahman,” kata kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar kepada wartawan.

Dikatakannya, sekitar pukul 12.40 WIB sebelumnya massa Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) dan Macan Ali berorasi menolak rencana kegiatan tersebut, karena dinilai ilegal dan mengancam stabilitas keamanan.

“Sekitar pukul 12.42 terlihat Ustadz Andi Mulya hendak keluar Masjid, tetapi sampai di pintu masuk langsung kita bawa ke mobil beserta jamaah lainya,” tandasnya.

Dikatakannya, Ustadz Andi Mulya beserta jamaah lainya dibawa menggunakan dua mobil milik Polres Cirebon Kota dengan pengawalan ketat.

Sementara di lokasi masih ada puluhan angota ormas GMBI dan Macan Ali, mereka bergabung menolak rencana kegiatan bedah buku yang tidak berizin itu. (Johan)

BACA Juga:
Komisi 3 DPRD Kabupaten Cirebon Geram Proyek Gedung IGD Senilai Rp 4,7 Miliar Asal-asalan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here