Beranda Cirebon Polres Cirebon Kota Gelar Perkara Penangkapan Teroris di Bandara Cakrabhuwana

Polres Cirebon Kota Gelar Perkara Penangkapan Teroris di Bandara Cakrabhuwana

BAGIKAN
gelar-perkara-teroris

Cirebontrust.com – Spesial Responses Team (SRT) Sat Reskrim Polres Cirebon Kota pada Selasa dini hari (19/09) menggelar jumpa pers terkait penangkapan terduga teroris berinisial IM (32), yang ditangkap oleh SRT Polres Cirebon Kota di sekitar Bandara Cakrabuana, Penggung, Kota Cirebon Senin (18/09).

Penangkapan tersebut dilakukan menjelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, yang menutup pagelaran Festival Keraton Nusantara (FKN) ke-11 2017 Kota Cirebon.

Kepada sejumlah awak media, Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar menyebutkan barang-barang yang berhasil diamankan dari terduga teroris IM, yaitu satu airsoft gun, sebilah pisau komando jenis belati atau sangkur, lima buah bom molotov dari botol minuman energi yang sudah bersumbu, dan kertas bertuliskan ajakan jihad serta satu tas.

“Semua barang bukti tersebut yang berhasil kami amankan dan kami sudah laporkan ke pimpinan,” ujar AKBP Adi Vivid AB didampingi sejumlah perwira.

IM ini juga ditangkap berdasarkan informasi masyarakat yang curiga terhadap IM, karena yang bersangkutan membawa tas dan mondar-mandir di sekitar bandara,” kata Adi Vivid.

Saat ini, IM telah diamankan tim Densus 88 anti teror (AT) Mabes Polri, guna penyidikan lebih lanjut. (Johan)

BACA Juga:
[Video] Intip Busana yang Akan Dipakai Wakil Indonesia di Miss International 2017

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here