Beranda Cirebon Puluhan Warga Desa Cempaka dan Kejuden Gotong-royong Perbaiki Jembatan Gantung

Puluhan Warga Desa Cempaka dan Kejuden Gotong-royong Perbaiki Jembatan Gantung

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Bangunan jembatan gantung sepanjang 30 meter, penghubung Desa Kejuden dan Desa Cempaka Kecamatan Plumbon sejak lama rusak belum juga diperbaiki dan tidak berfungsi.

Melihat kondisi itu, sejumlah warga secara suka rela memperbaiki badan jembatan gantung tersebut bersama-sama melibatkan warga dari kedua desa.

Jembatan tersebut, dianggap satu-satunya fasilitas penghungung sebagai jalur alternatif di dua desa itu. Hingga saat ini, tidak ada perhatian dari Pemda Kabupaten Cirebon, akhirnya memaksa warga dari dua desa tersebut bergotong royong memperbaiki jembatan gantung agar bisa dilintasi.

menurut penggagas perbaikan jembatan itu, Sudrajat (43) saat ditemui di sela-sela memperbaiki jembatan yang sudah lama tidak berfungsi itu mengatakan bahwa jembatan tersbeut cukup penting keberadaanya bagi warga di dua desa itu.

“Ini jembatan alternatif bagi masyarakat Cempaka saat ingin ke Kejuden begitupun sebaliknya,” ujarnya, Minggu (12/11).

Jembatan gantung itu, kata dia sejak tidak bisa digunakan membuat masyarakat harus memutar cukup jauh. Oleh karena itu, ia bersama dengan paguyuban peduli Desa Cempaka melakulan perbaikan. Sehingga saat ini jembatan sepanjang kurang lebih 30 meter bisa kembali dilalui.

“Untuk perbaikan jembatan ini, kami gotong royong dan ada beberapa donatur yang menyumbang, Alhamdulilah respon masyarakat atusias,” katanya.

Dia berharap, pengguna jalan sama-sama menjaga. Sehingga jembatan, tetap bisa digunakan. Dengan berfungsi kembali jembatan itu, kini anak-anak sekolah juga banyak yang lewat memilih meliewati jembatan itu.

“Dengan bisa digunakan kembali jembatan ini, jadi lebih efektif,” pungkasnya. (Sukirno Raharjo)

BACA Juga:
Angka Partisipasi Pemilih di Kabupaten Cirebon Terendah ke-2 di Jawa Barat

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here