Beranda Cirebon Puslabfor Mabes Polri Teliti Penyebab Kebakaran Sejumlah Toko di Jalan Pekiringan Kota...

Puslabfor Mabes Polri Teliti Penyebab Kebakaran Sejumlah Toko di Jalan Pekiringan Kota Cirebon

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Pusat Laboratorium Forensik (Pusalbfor) Mabes Polri turun ke lokasi kebakaran maut yang melumat sejumlah toko di Jalan Pekiringan, Kota Cirebon untuk mengetahui secara pasti penyebab tragedi itu, Rabu (13/09) siang.

Menurut Kapolres Cirebon Kota, AKBP Adi Vivid AB melalui KBO Reskrim, Iptu Abdul Majid kedatangan Puslabfor dari Mabes Polri yang langsung ke lokasi kejadian, langkah awalnya melakukan pemetaan dan penggambaran lokasi kejadian kebakaran.

“Hari ini dilakukan pemetaan lokasi yang terjadi kebakaran, khususnya yang ada di jalan Pekiringan kemudian yang ada di gudang toko emas. Ini belum ada hasilnya, karena masih pemetaan dan ada kegiatan hingga besok,” jelasnya.

Termasuk, kata dia dilakukannya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi yang ada di TKP, seperti pemilik toko yang terbakar, juga sejumlah saksi lain, seperti pejaga gudang yang ada di TKP itu.

“Besok akan dilakukan secara intensif secara menyeluruh, pemeriksaan atau penelitian yang dilakukan Puslabfor ini, jadi sistemnya itu dari luas dulu baru semakin menyempit. Ada tiga orang dari forensik,” katanya.

Dikatakannya, tim Puslabfor masih melakukan penelitian dan pemeriksaan sampai besok, Kamis (14/09) dengan melakukan penelitian seluruh lokasi di jalan Pekiringan tersebut. Direncanakan, dilakukan mulai pagi hari hingga dinyatakan selesai untuk proses sehari besok itu.

“Kita masih lakukan pendalaman semua keterangan, jadi semua hal yang sifatnya keterangan kita dalami. Saat ini, kita masih meminta keterangan sejumlah saksi antara lain pemilik toko dan penjaga toko itu,” tandasnya.

Hingga saat ini, lanjutnya pihaknya masih melakukan penyelidikan, belum masuk pada tahap penyidikan. Maka, katanya semua yang dianggap mengetahui kejadian itu, dimintai keterangan dan dilakukan pendalaman sebagai bahan kelengkapan hasil penyelidikan yang dilakukannya itu.

BACA Juga:
Kapolda Jabar Instruksikan Kapolres Tindak Tegas Pelanggar Pilkada

“Untuk jumlah bangunan, sesuai data yang kita lakukan ada delapan bangunan toko yang terbakar,” pungkasnya. (Johan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here