Beranda Cirebon Ratusan Pelajar di Kabupaten Cirebon Ikuti Jumbara PMR VI

Ratusan Pelajar di Kabupaten Cirebon Ikuti Jumbara PMR VI

BAGIKAN
Ratusan Pelajar di Kabupaten Cirebon Ikuti Jumbara PMR VI

Cirebontrust.com – Palang Merah Indonesia Kabupaten Cirebon menggelar kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) di lapangan SMPN 4 Palimanan, Rabu (18/10).

Sedikitnya 414 peserta siswa SMP dan SMA mengikuti kegiatan Jumbara tingkat Kabupaten Cirebon yang berlangsung dari tanggal 16 Oktober hingga 20 Oktober 2017. Peserta berasal dari 18 kecamatan yakni Kecamatan Palimanan, Gempol, Suranenggala, Kaliwedi, Astanajapura, Gunungjati, Babakan, Arjawinangun, Lemahabang, Weru, Gegesik, Depok, Pabuaran, Panguragan, Ciwaringin, Susukan, Jamblang, dan Ciledug.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua PMI Provinsi Jawa Barat, Asenk Junaedi. Dalam kesempatan itu, Asenk menyampaikan apresiasi positif kepada PMI Kabupaten Cirebon.

“PMR adalah kader-kader tunas bangsa terutama di era sekarang ini. Kita perlu meningkatkan jiwa empati kepada anak,” ujar Asenk.

Rangkaian acara dalam Jumbara ini di antaranya pemilihan Kacung dan Nok PMR, fotografi, bakti sosial, dan membersihkan tempat ibadah.

“Saya berharap, kegiatan ini bisa membentuk karakteristik anak supaya berakhlak mulia. Dengan landasan kepalangmerahan, kemanusiaan, dan sosial, yang jika sudah dewasa nanti menjadi pendonor sukarela,” ujar Ketua Pelaksana Jumbara, Supendi. (Iskandar/mgng)

BACA Juga:
J-Rocks Ramaikan Even Soundstation Pilaradio On Stage

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here