Beranda Cirebon Rawan Bencana Kekeringan, Pemkab Cirebon Keluarkan Surat Siaga

Rawan Bencana Kekeringan, Pemkab Cirebon Keluarkan Surat Siaga

BAGIKAN
kekeringan
Ilustrasi

Cirebontrust.com – Pemerintah Kabupaten Cirebon mengeluarkan surat Pernyataan Keadaan Siaga Darurat Bencana Kekurangan Air Bersih dan Minum.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Cirebon, Kusaeri mengatakan saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon sedang mengalami kekeringan. Bahkan beberapa wilayah di Kabupaten Cirebon memanfaatkan air sugai untuk kebutuhan sehari-hari.

Di Desa Slangit, menurut Kusaeri, beberapa warga memanfaatkan aliran sungai untuk digunakan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi di sana warga itu bikin saluran dari sungai yang dialirkan ke sumur. Setelah penuh sumur itu ditutup untuk diendapkan sampai air itu jernih,” katanya.

Kusaeri juga menambahkan BPBD sudah menyebarkan surat imbauan agar masyarakat melaporkan apabila mengalami kekeringan. Kusaeri juga mengimbau warga mengirim surat apabila kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kalau ada surat permintaan kan kita bisa koordinasi misalnya dengan PDAM. Kita sudah sebarkan surat ke tiap Kecamatan, apabila ada Desa yang kekeringan ya segera lapor,” imbuhnya. (Iskandar)

BACA Juga:
Wagub Deddy Mizwar Ajak Mahasiswa Raih Masa Depan dengan Berwirausaha

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here