Beranda Cirebon Rektor Rochanda: Almarhum Pak Djakaria Machmud Banyak Berjasa bagi Unswagati

Rektor Rochanda: Almarhum Pak Djakaria Machmud Banyak Berjasa bagi Unswagati

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Mantan Rektor Unswagati Cirebon, sekaligus Anggota Pembina Yayasan Swadaya Gunung Jati, Dr H Djakaria Machmud SH, MH, MSi, Selasa (10/01) petang, telah dipanggil Sang Maha Kuasa. Kepergiannya, meninggalkan duka yang mendalam bagi banyak pihak.

Seperti yang diungkapkan Rektor Unswagati Cirebon, Prof Dr H Rochanda Wiradinata, MP, segenap civitas akademika Unswagati sangat kehilangan sosok motivator dan pionir universitas.

Banyak jasa almarhum yang kini dimanfaatkan dan juga dilanjutkan. Salah satunya, adalah program akreditasi. Tiga tahun selepas almarhum pergi, Unswagati berhasil meraih akreditasi B.

“Hal itu sangat membanggakan bagi kami sebagai penerusnya,” ujar Rochanda.

Dijelaskannya, perguruan tinggi swasta yang ada di Jawa Barat dan Banten jumlahnya tidak kurang dari 480 PT. Hanya satu PT yang meraih akreditasi A, sebanyak sembilan PT yang meraih akreditasi B termasuk Unswagati, dan sisanya C dan ada yang belum terakreditasi.

Selain itu, lanjut Rochanda, dari sekian banyak jasanya almarhum Djakaria Mahmud, salah satu yang paling monumental adalah pembangunan masjid kampus yang begitu besar. Itu sangat mendukung misi Unswagati sebagai perguruan tinggi yang religius.

“Kami mendoakan semoga almarhum dipanggil ke rahmatullah dalam keadaan khusnul khotimah, diterima segala amal baiknya serta diampuni segala kesalahan dan dosanya,” pungkasnya. (Haris)

BACA Juga:
Orangtua Laporkan Guru yang Kirim Foto Tak Senonoh ke Murid

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here