Beranda Cirebon Ridwan Kamil Hadiri Liga Santri Nasional di Cirebon

Ridwan Kamil Hadiri Liga Santri Nasional di Cirebon

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Walikota Bandung yang juga bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menghadiri final liga Santri Nasional yang digelar di lapang Garuda, Desa Tegal Wangi. Ridwan Kamil mengatakan dirinya mendukung penuh setiap kegiatan yang dilakukan warga Nahdlatul Ulama. Sebab Kakek dari Ridwan Kamil juga menurutnya seorang tokoh NU.

Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan dirinya siap membantu jika NU membutuhkan tenaga dan pikiranya. Emil juga bahkan bersiap menyumbang apapun segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh NU.

“Kalau NU membutuhkan saya sebisa mungkin saya akan membantu,” ujar Emil saat memberikan sambutan sebelum kick off final liga Santri Nusantara, Minggu (10/09).

Menurut Emil saat ini Santri dituntut tidak hanya pintar mengaji. Santri juga disebut Emil harus bisa tampil di kancah nasional. Pada tahun 2016 lalu, pencetak gol terbanyak liga Santri Nasional mampu memnembua Tim Nasional U-18. Rencananya final Liga Santri Nasional ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Bandung Lautan Api.

“Buktikan bahwa santri juga punya potensi bermain bola dengan baik. Tahun kemarin santri membuktikan bisa menembus Timnas,” katanya.

Sementara itu Panitia Regional 1 Jawa Barat yang juga Ketua PCNU Kabupaten Cirebon, KH. Aziz Hakim Syaerozi mengatakan Liga Santri ini adalah salah satu langkah untuk memajukan dunia pesantren. Aziz juga berterimakasih kepada Ridwan Kamil yang bersedia menjadi Sponsor dalam Liga Santri ini.

“Jadi Kang Emil tidak hanya peduli dengan pendidikan NU saja tapi lingkup olahraha juga dia peduli. Harapan saya dengan adanya Liga Santri ini bisa terus memotivasi santri untuk menjadi pemain bolah yang profesional,” kata Azia. (Iskandar)

BACA Juga:
Setnov Tersangka, Cak Imin Sebut Tidak Ada Pengaruh Untuk Pilgub Jabar

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here