Beranda Cirebon Rumah Tahfidz Al-Jannah Indramayu Gelar Super Quran Camp di Buper Leles

Rumah Tahfidz Al-Jannah Indramayu Gelar Super Quran Camp di Buper Leles

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Rumah Tahfidz Al-Jannah Kabupaten Indramayu lembaga yang bergerak dalam bidang dakwah Al-quran menggelar kegiatan Super Quran Camp (SQC) di Bumi Perkemahan Curug Leles, Desa Padaherang, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka.

Kegiatan itu diikuti oleh 40 santri Rumah Tahfidz Al-Jannah selama 3 hari, mulai dari tanggal 15 sampai dengan tanggal 17 September lalu. Selain itu, kegiatan tersebut juga didampingi oleh sejumlah wali santri untuk mensukseskan berjalannya kegiatan tersebut.

Kegiatan SQC secara outdoor memiliki misi utama menghafal Al-quran di alam bebas dengan mengenalkan kepada anak-anak, tentang kebesaran Allah SWT.

Tidak hanya itu, kegiatan juga diisi hal positif, mulai dari kegiatan haking, playing fok dan sejumlah permainan outbond yang disediakan oleh panitia.

Menurut kepala Rumah Tahfidz Al-Jannah, Ustad Amdad mengatakan kegiatan yang digelarnya bertujuan untuk membangun karakter dan jiwa kepemimpinan, kemandirian, saling menolong dan bekerjasama bagi para santri.

“Sehingga kita bisa mencetak para hafidz dan hafidzoh yang beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia. Ke depan mereka dituntut mampu menjadi agen yang dapat membantu dalam pemberantasan buta huruf Al-quran,” jelasnya.

Dirinya yang memimpin lembaga bergerak dalam bidang dakwah quran, katanya misi didirikannya bertujuan mampu mencetak atau menghasilkan para penghafal quran yang beraqidah lurus, berakhlak mulia dan berilmu pengetahuan. (Sukirno Raharjo)

BACA Juga:
Tiga Perusahaan Pemasok Material Tanah ke PLTU II Cirebon Nunggak Pajak

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here