Beranda Cirebon Sambut HUT RI ke 72 Anggota Polres Cirebon Berpakaian Ala Pejuang

Sambut HUT RI ke 72 Anggota Polres Cirebon Berpakaian Ala Pejuang

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Sejumlah pemohon SIM di Kantor Pelayanan SIM Polres Cirebon sempat dibuat kaget, dengan melihat petugas pelayanan di Kantor Pelayanan Sim mengenakan baju ala pejuang atau seragam polisi di era tahun 80-an, Selasa (15/08).

Sejumlah patugas, mengenakan sergam pakaian polisi di era tahun 80an layaknya para pejuang kemerdekaan republik Indonesia, dengan ciri khas warna coklat muda dan menggunakan peci ala pejuang veteran.

Mereka memberikan layanan SIM berjalan dengan seperti biasanya dan tidak menggangu kinerja mereka dalam melayani masyarakat.

“Minimal membuat masyarakat ingat, tentang jasa para pahlawan dan mengetahui tentang makna sebenarnya Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Kapolres Cirebon AKBP.Risto Samodra SIK yang disampaikan oleh Baur SIM, Aiptu Enjay Sonjaya.

Dikatakannya, anggotanya bukan saja mengenakan pakaian ala pejuang, sebelum menjalankan tugasnya mereka pun diharuskan menyanyikan lagu wajib terlebih dahulu, seperi lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Wajib Nasional lainya.

menurutnya, pihaknya sengaja melakukan hal itu dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 72 tahun, dengan maksud dan tujuan agar masyarakat umum yang ingin melakukan permohonan SIM lebih mengenal tentang jasa-jasa pahlawan terdahulu.

“Kita mengenakan pakaian seperti ini, memakai pakaian ala pahlawan ini sampai akhir bulan Agustus nanti,” pungkasnya. (Johan)

BACA Juga:
Walikota Cirebon Resmikan Media Center FKN dan Relawan TIK

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here