Beranda Nusantara Sebentar Lagi Tol Bawen-Salatiga Beroperasi

Sebentar Lagi Tol Bawen-Salatiga Beroperasi

BAGIKAN
Sebentar Lagi Tol Bawen-Salatiga Beroperasi
Foto: Kompas

Cirebontrust.com – Indonesia banyak memiliki jalan bebas hambatan yang menyuguhkan pemandangan indah di sekelilingnya. Jika di Bali ada Tol Bali Mandara yang dibangun di atas laut dan menghubungkan kawasan Nusa Dua hingga Benoa, maka Tol Bawen-Salatiga yang keindahannya diandaikan seperti Swiss sebentar lagi dikabarkan akan beroperasi.

Dilansir dari laman Kompas.com, Senin (14/8/2017), Tol sepanjang 17,57 kilometer tersebut merupakan salah ruas Jalan Tol Semarang-Solo sepanjang 72,64 kilometer.

Menurut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, Tol Bawen-Salatiga diresmikan dan dioperasikan pada 28 Agustus 2017.

Terkait tarif yang akan dibebankan, Basuki menyebut, saat ini masih dalam tahap evaluasi oleh Badan Pengatur Jalan Tol. Tarif akan diumumkan setelah sertifikat uji kelayakan diterbitkan.

PT Trans Marga Jateng (TMJ) selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Semarang-Solo sebelumnya mengusulkan, untuk tarif tol seksi III Semarang-Solo atau ruas Bawen-Salatiga Rp1.000 per kilometer. Namun, usulan tersebut belum final. (SW)

BACA Juga:
[Video] Unik! Kue Digital dengan Teknik 3D Printing

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here