Beranda Budaya Sekda H Yayat Ruhiyat Berharap Pemenang Nok-Kacung Jadi Duta Pariwisata

Sekda H Yayat Ruhiyat Berharap Pemenang Nok-Kacung Jadi Duta Pariwisata

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Sekda Kabupaten Cirebon, Drs H Yayat Ruhiyat MSi mebharap dengan digelarnya audisi Nok-Kacung di Kabupaten Cirebon akan membawa kemajuan Kabupaten Cirebon di bidang pariwisata.

Dia menginginkan, pemenang Nok-Kacung menjadi Duta Pariwisata yang bisa mendongkrak kemajuan wisata Kabupaten Cirebon lebih dikenal lagi.

Duta pariwisata, lanjutnya diharapkan memiliki kapasitas mumpuni, sehingga hasilnya pun prestasi yang dapat mengembangkan pariwisata Cirebon.

“Mereka (Nok-Kacung) mampu ikhlas dan tulus jadi duta pariwisata Kabupaten Cirebon. Bagaimana berkiprah, Nok-Kacug berkualitas, sehingga mampu bergandengan dengan Pemda, juga menjalankan tugas, mengabdi membawa Kabupaten Cirebon lebih baik,” jelasnya.

Dikatakannya, audisi Nok-Kacung sudah dimulai sejak 11 Juli lalu, yakni dengan dimulainya pendaftaran. Kemudian pada 14 Agustus dilaksanakan audisi dengan semua peserta menjalani berbagai tes tentang kepariwisataan, kebudaan, bahasa daerah, bahasa Cirebon, bahasa asing dan unsur kepribadian.

“Selama mengikuti kontes Nok-Kacung, peserta diawasi dan dinilai oleh dewan juri, antara lain pak Casta SPd MPd bidang kebudayaan dan kesenian, Uha Sukyar SPd bidang bahasa daerah dan Imas Kurniawati SPd bahasa asing (Inggris) serta Drs Ami Lesdiawati PSi untuk kepribadian,” tandasnya.

Dalam audisi Nok-Kacung, diikuti sekitar 121 peserta, hingga menuju grand final dinyatakan sekitar 10 Nok dan 10 Kacung lolos dan dilakukan penilaian mengenai kecerdasan, penampilan, behavior, persahabatan dan fotogenic. (Uyung)

BACA Juga:
Bagaimana Masyarakat Menyikapi Peredaran Pil PCC?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here