Beranda Cirebon Selain Banjir Talun, Satu Blok di Desa Dawuan Terendam

Selain Banjir Talun, Satu Blok di Desa Dawuan Terendam

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Meskipun hujan turun dengan intensitas yang tidak terlalu tinggi, namun banjir malah terjadi di Blok Saptarengga, Desa Dawuan, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon, Rabu (11/01) malam. Diduga datangnya banjir, akibat luapan Sungai Gesik yang membentang di perkampungan itu.

Menurut salah satu warga, Imam Nico Sanjaya genangan air mulai tinggi setelah hujan turun beberapa jam yang lalu. Menurutnya, air dari sungai Gesik meluap sehingga merendam rumahnya dan rumah warga lainnya.

Nico, begitu dia disapa mengatakan, Blok tersebut merupakan daerah langganan banjir. Meskipun hujan turun dengan intensitas rendah, namun banjir kerap kali terjadi.

Bahkan saat ini, air mulai masuk menggenangi rumahnya yang persis di belakang dealer Honda Tengahtani tersebut.

“Tadi hujan sebentar sudah selutut airnya, sekarang mau masuk rumah. Hujan masih deras, satu jam lagi mungkin masuk rumah,” ujar Nico.

Nico menambahkan, terjadinya banjir menurutnya berasal dari luapan sungai Gesik, ditambah sistem drainase yang buruk di Blok tersebut, diperparah dengan letak rumah yang lebih rendah dibanding jalan raya.

Baca juga:

 

Dua Blok di Desa Batembat Masih Tergenang Banjir Kiriman

“Biasanya seperti itu, mudah mudahan cepat surut,” katanya. (Iskandar)

BACA Juga:  Polisi Tertibkan U-turn yang Dibongkar Warga

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here