Beranda Cirebon SMKN 2 Cirebon Siap Torehkan Prestasi di LKS SMK Jabar Tahun 2017

SMKN 2 Cirebon Siap Torehkan Prestasi di LKS SMK Jabar Tahun 2017

BAGIKAN
LKS

Cirebontrust.com – Enam sekolah yang ada di Kabupaten dan Kota Cirebon menjadi peserta sekaligus tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (SMK) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, yang dilaksanakan dari 17-19 Oktober 2017.

Salah satu sekolah yang jadi tuan rumah sekaligus unggulan untuk maju ke tingkat nasional, yakni SMK Negeri 2 Cirebon, Jln Dr Cipto Mangunkusumo, Kota Cirebon.

Kepala SMK Negeri 2 Cirebon, Drs Dharyatmo Kismono, MA melalui Wakasek Bidang Kesiswaan, Hj Siti Komariah, Spd. M. Pdi, menjelaskan, ada empat mata lomba yang digelar di sekolahnya, yakni akomodasi perhotelan yang diikuti 25 peserta, restoran services 15 peserta, cooking 19 peserta, dan ladies dress mixing diikuti 21 peserta.

“Masing-masing empat mata lomba tersebut ada satu peserta perwakilan sekolah kami. Sedangkan untuk juri berasal dari Bandung, Jakarta, dan Bali yang disediakan Disdik Jabar,” ujar Siti Komariah.

Dikatakan Siti Komariah, dirinya optimis pada LKS tahun ini SMKN 2 Cirebon mampu meraih prestasi. Pasalnya, pada tahun-tahun sebelumnya di ajang yang sama bisa meraih juara.

Pada tahun 2014, SMKN 2 Cirebon menjadi juara pertama LKS tingkat Provinsi Jabar dan berhak ikut tingkat nasional untuk dua mata lomba, yakni ladies dress mixing dan akomodasi perhotelan.

Di ajang yang sama, pada tahun 2016 juga juara pertama tingkat Provinsi Jabar dan maju ke tingkat nasional untuk dua mata lomba, yakni cooking dan restoran services.

Siti Komariah menjelaskan, jauh-jauh hari sebelum lomba, para siswa berlatih secara intens. Dalam pelatihan tersebut juga mendatangkan pemateri atau narasumber dari luar sehingga siswa mendapat wawasan dan pengetahuan baru.

Selain itu, sebagai tuan rumah pihaknya mempersiapkan semaksimal mungkin, seperti dalam hal peralatan, ruangan, dan akomodasi umum. Ruangan maupun fasilitas yang ada di SMKN 2 Cirebon siap digunakan untuk empat mata lomba LKS.

BACA Juga:
[Video] Cantiknya Bunga Lavender Mekar di Lavender Fields

“Dalam proses pembelajaran sehari-hari, termasuk mengikuti lomba LKS ini, seluruh warga sekolah mengacu pada visi dan misi kami, yakni unggul, berkarakter dan berdaya saing,” pungkasnya. (Haris)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here