Beranda Cirebon Soal Marketing, Yuli Angraeni Tidak Pernah Berhenti Belajar

Soal Marketing, Yuli Angraeni Tidak Pernah Berhenti Belajar

BAGIKAN

CIREBON (CT) – Menjalani profesi sebagai marketing sejak tahun 2005 atau 11 tahun yang lalu hingga kini, tentu sudah banyak pengalaman yang Yuli Angraeni dapat. Namun siapa sangka, Marketing Departement Store Surya Toserba Cirebon ini sempat menangis dan berniat pindah saat baru diterima kerja.

Pada awal karirnya, saat diberi tugas oleh atasan, seperti membuat proposal atau surat perhanjian, Yuli tidak tahu caranya. Belum lagi banyak istilah-istilah marketing yang ia tidak pahami. “Saat itu aku masih awam belum punya pengalaman di dunia marketing ritel,” ujarnya.

Beruntung, Store Managernya saat itu, banyak memberikan arahan, bimbingan, dan semangat kepadanya. Yuli juga banyak belajar dari membaca buku-buku referensi terkait ilmu marketing. Lambat laun akhirnya wanita cantik kelahiran 24 April ini bisa dan terbiasa menjalani tugasnya sebagai marketing.

Profesi marketing memberikannya banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru, khususnya dalam menghadapi berbagai karakter orang. “Ada kepuasan tersendiri jika berhasil mambuat suatu program maupun event,” katanya.

Walau sudah banyak pengalaman di dunia marketing, Yuli tidak pernah sungkan untuk belajar dan terbuka terhadap saran dan masukan dari atasan, rekan kerja maupun relasi. Belajar dinilainya sangat penting untuk menyerap ilmu dan wawasan, khususnya di dunia marketing yang menuntut inovasi dan kreatifitas. (Haris)

BACA Juga:
Copa Indonesia Digelar Januari-Februari 2018

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here