Beranda Cirebon Tebing Longsor, Galian C di Kecamatan Susukanlebak Ditutup

Tebing Longsor, Galian C di Kecamatan Susukanlebak Ditutup

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Kernet operator alat berat (excavator) galian C di Desa Ciawiasih, Kecamatan Susukanlebak, Kabupaten Cirebon dilarikan ke Rumah Sakit Pelabuhan, Kota Cirebon lantaran alami luka dibagian kepala dan kaki akibat tertimbun longsoran tanah, Minggu (11/07).

‎Kejadian bermula ketika kernet excavator bernama Arnadi (38) warga Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura sedang memberikan pelumas di sendi-sendi mesin dan melakukan peregangan hidrolik atau lengan excavator tersebut.

Tiba-tiba dari arah sebelah kiri, tebing setinggi 8 meter mengalami longsor dan menimbun excavator yang sedang ditumpangi Arnadi. Alhasil, bagian kabin ringsek‎ dan roda alat berat hingga melengkung.

“Kejadian sekitar jam12.15 WIB‎. Korban luka akibat terhimpit dan terkena kaca kabin. Dugaan sementara ini adalah human eror,” terang Kapolsek Susukanlebak, AKP Akmadi di lokasi kejadian.

‎Akibat peristiwa tersebut, galian yang baru beroperasi sekitar 3 bulan itu ditutup sementara oleh pihak kepolisian, untuk kepentingan penyeledikan dan agar tidak terjadi lagi peristiwa serupa.

“Kami pasang policeline dan menutup akses jalan ke TKP dengan tanah, sampai ada perintah dari atasan,” ujar AKP Akmadi. (Riky Sonia)

BACA Juga:
Calon Anggota Panwascam akan Ikuti Tes Tertulis

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here