Beranda Bisnis Toko Oleh-oleh Khas Cirebon Sediakan Berbagai Macam Buah Tangan

Toko Oleh-oleh Khas Cirebon Sediakan Berbagai Macam Buah Tangan

BAGIKAN

Cirebontrust.com – Bagi anda yang menginginkan berbagai macam makanan siap saji, atau bahan makanan untuk di olah di rumah sendiri, tidak ada salahnya jika berbelanja di toko oleh-oleh khas Cirebon yang ada di Kota Cirebon.

Toko oleh oleh khas Cirebon, menyediakan bahan makanan yang mentah dan ada yang matang, beberapa oleh-oleh yang masih mentah, di antaranya krupuk udang, petis, ikan asin. Sementara, oleh-oleh yang sudah matang seperti ada intip, rangginang dan gapit serta masih banyak lagi.

“Itu beberapa jenis makanan, kalau minumannya yaitu sirup tsampolai, saa ini cukup terkenal banget di Cirebon, ada rasa pisang susu, mangga gedong, ada juga rasa buah pir,” jelas Faris Pramuniaga di Toko Oleh-oleh Khas Cirebon.

Diktakannya, tsampolai yang paling digemari warga Cirebon, maupun luar Cirebon yaitu tsampolai rasa pisang susu, selain itu ada juga poci buat teh yang ada dua jenis modelnya baru dan yang lama.

“Kalau yang baru bahannya lebih halus, dibanding yang lama. Tapi menurut saya, lebih bagus yang lama, karena cangkirnya lebih besar. Para pelancong biasanya sesuai belinya, kaya kerupuk ikan asin, sambel, yang paling digemari ikan bilis rasanya asin tapi lebih gurih,” katanya.

Menurutnya, toko oleh-oleh khas Cirebon sendiri, buka mulai sekitar 08:00 WIB pagi dan tutup sekitar jam 21:00 WIB di setiap harinya. Bahkan, saat ini pihaknya bukan saja melayani pembeli yang datang, melainkan melayani pemesanan untuk dikirim ke wilayah lain hingga luar Kota Cirebon. (Rizko/Lingga)

BACA Juga:
[Video] Ada-ada Saja, Kids Zaman Now Makan Ayam Goreng Saus Sabun Colek

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here