Beranda Bisnis Toko Ritel Juga Banyak yang Tutup di Negara Lain

Toko Ritel Juga Banyak yang Tutup di Negara Lain

BAGIKAN

Cirebontrust.com -Ternyata tidak hanya di Indonesia saja toko ritel besar yang memilih tutup. Di negara lain juga mengalami hal serupa.

Dilansir dari laman USA Today via Kompas.com, Minggu (12/11/2017), di negara besar seperti AS pun sejumlah jaringan ritel terpaksa harus menutup ratusan gerainya.

Jaringan department store Sears Holdings menyepakati tutupnya 140 gerai. Hal ini sejalan dengan besarnya kerugian yang dialami Sears, sementara penjualan menurun.

Sears akan menggunakan seluruh dana yang dihimpun dari penjualan 140 properti gerai tersebut mendanai rencana pensiun untuk setidaknya 100.000 karyawan. Adapun perolehan dana diestimasikan mencapai 407 juta dollar AS.

Sepanjang 2017, Sears sudah menutup setidaknya 400 gerai. Alasannya adalah persaingan yang amat ketat dengan peritel daring, seperti misalnya Amazon.com.

Pada kuartal III 2017, Sears diprediksi bakal menderita kerugian sebesar 525 juta dollar AS hingga 595 juta dollar AS. Kalau benar terjadi, maka kerugian ini akan lebih rendah dibandingkan pada periode yang sama tahun sebelumnya sebesar 748 juta dollar AS. (SW)

BACA Juga:
[Video] Apa yang Terjadi Jika Manusia Meninggalkan Bumi?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here